Our social:

Wednesday, 21 January 2015

Sedikit Cerita Pengalaman Bersama KA Brantas

 Assalamu'alaikum. Wr. Wb.
Selamat apa saja para agan dimanapun anda berada, masih bersama saya Lukman, saya Hage, Saya Lukman Hg, *malah nglantur, wkwkw*
Oke, kali ini, saya akan membahas tentang kereta api brantas, yap kereta yang melayani koridor stasiun Pasar Senen - Kediri yang senantiasa menemani perjalanan pulang kampungku :D *sok puitis luh! eh, emang kampung lu di mana?* "yee, biarin aja, kampung gua?? kepo luh! :P" *au ah gelap! lanjut aje!*
sebelum cerita dikkiiit, saya kasih ulasan dikit tentang kereta ini yang saya copas dari wikipedia. cekibrutt!

Kereta Api Brantas adalah Kereta Api kelas Ekonomi AC yang melayani koridor Stasiun Pasar Senen - Stasiun Kediri via Semarang Poncol di jalur utara. KA ini berada di bawah kendali Daerah Operasi VII Madiun.

Stasiun-stasiun yang disinggahi

KA Brantas berhenti di Stasiun Kediri, Stasiun Kertosono, Stasiun Caruban, Stasiun Madiun, Stasiun Paron, Stasiun Walikukun, Stasiun Sragen, Stasiun Solo Jebres, Stasiun Gundih, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Pekalongan, Stasiun Tegal, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatinegara,Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Tanjung Priok.

Jadwal Perjalanan

Mulai 1 November 2014
KA 155 Brantas (Kediri-Pasar Senen)
Stasiun Kedatangan Keberangkatan
Kediri - 13.30
Nganjuk 14.20 14.22
Caruban 14.51 14.53
Madiun 15.07 15.17
Paron 15.43 15.45
Walikukun 16.01 16.03
Sragen 16.23 16.25
Solojebres 16.47 16.54
Semarang Poncol 19.00 19.15
Pekalongan 20.26 20.31
Tegal 21.19 21.34
Brebes 21.45 21.47
Cirebon Prujakan 22.35 22.41
Bekasi 01.09 01.11
Jatinegara 01.26 01.28
Pasarsenen 01.37 -
KA 156 Brantas (Pasar Senen-Kediri)
Stasiun Kedatangan Keberangkatan
Pasarsenen - 16.00
Haurgeulis 17.45 17.47
Jatibarang 18.20 18.22
Cirebon Prujakan 18.57 19.11
Tegal 20.11 20.21
Pekalongan 21.11 21.17
Semarang Poncol 22.28 22.49
Solo Jebres 00.52 00.57
Sragen 01.19 01.21
Paron 01.55 01.57
Madiun 02.19 02.35
Caruban 02.51 02.53
Kertosono 03.40 04.10
Kediri 04.40 -

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kereta_api_Brantas


oke itu dia. Apa yang saya critakan disini? ikuti terus...

Jadi waktu itu, merupakan pengalaman pertama ane naik kereta, dan kereta ini juga kereta pertama yang ane naiki. "sorry antara saya dan ane, gak konsisten." waktu itu hampir masuk stasiun MN (Madiun), dan semua rangkaian kereta mati lampu. Singkat cerita, ketika sampe di stasiun MN, kereta BLB dan kata seorang railfans juga namanya Om Rudi :D "kenalan di bordes gaes, wkwk". Untung ane nggak tergesa gesa, jadi ya emm, nikmatin aja sih suasana dalam kereta dan stasiun, hehe. waktu itu jam menunjukan pukul ??:?? "lupa gaes, pokoknya dah pagi deh, dan molornya yang termasuk waow juga, wkwk" kereta kembali diberangkatkan. Karena ane ngantuk berat, ane tidur tuh gan "gan dan gaes juga gak konsisten, maaf ya?" karena malemnya, maksudnya waktu brkt dari Sta. Poncol (SMC) sampe di Stasiun MN, ane belum bisa tidur gan, hehe.
"Singkat cerita" *kok singkat cerita lagi sih! bisa crita apa gak?!* "Namanya juga belajar brot, hehe" ketika ane bangun, kereta BLB lagi di Sta. Wilangan, dan katanya, emang lokonya bener2 rusak dan harus di ganti, akhirnya kita para penumpang trpaksa menunggu dengan keringat berucucuran, karena pembangkitnya mati juga. *derita perfect*. pukul ??:?? loko datang dan tak berapa lama, kereta diberangkatkan kembali. Penumpang di kasih snack keterlambatan gan, yah cukup untuk mengganjal lapar lah. Akhirnya, ane sampe di Sta. Kediri dg selamat. {YEEAAYYYHH}Alhamdulillah.
Demikian yang bisa ane critakan gaan, Terima kasih dah nyimak, tunggu artikel dan cerita berikutnya dari Hage RFBM.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Semoga bermanfaat :D Lukman Hg.

No comments:

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.